St. Ramses Butarbutar; Orang Kristen berperan serta aktif dalam menentukan arah negara adalah suatu keharusan.

0

St. Ramses Butarbutar;
Orang Kristen berperan serta aktif dalam menentukan arah negara adalah suatu keharusan.

Jakarta, 19 Januari 2024 – Gedung Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia, Jakarta Pusat, menjadi tempat kegiatan refleksi awal tahun yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia. Acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dan caleg Nasrani terkemuka, seperti Prof. Dr. dr. James Tangkudung dari Partai Demokrat, Imelda Berwanty Purba dari Partai Solidaritas Indonesia, dan calon DPD RI, St. Ramses Butarbutar SH. M.Kn.

St. Ramses Butarbutar, calon DPD RI yang terpanggil untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan, khususnya dalam hal kebebasan beragama. Dengan lugasnya, St. Ramses menyampaikan, “Saya berani mempublikasi diri saya sebagai Sintua/Penatua Gereja dengan gelar St. Ramses Butarbutar, SH., M.Kn. Awalnya banyak yang kurang setuju, namun seiring berjalan waktu, hal tersebut dapat dimaklumi”, pungkasnya.

Motto yang diusungnya, “Aman Rumah Ibadah dan Nyaman Beribadah,” mencerminkan tekadnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan tempat ibadah bagi seluruh warga Negara. St. Ramses Butarbutar melihat bahwa sebagai orang Kristen, peran serta aktif dalam menentukan arah negara adalah suatu keharusan. “Kristen harus berperan serta untuk menetapkan dan memastikan kondisi negara berjalan dengan baik,” katanya dengan penuh semangat.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, refleksi awal tahun Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia tidak hanya menjadi wadah untuk saling berbagi ide, tetapi juga sebagai panggung bagi tokoh-tokoh Nasrani yang memiliki tekad kuat untuk membawa perubahan positif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Dengan kehadiran St. Ramses Butarbutar dan semangatnya untuk menciptakan kondisi yang lebih baik, refleksi awal tahun ini tidak hanya menjadi acara biasa, tetapi juga momentum inspiratif untuk bersama-sama meraih visi kesetaraan, keadilan, dan kebebasan beragama di Indonesia. APM

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *